Senin, 23 Juli 2012

tugas ekonomi (outsourcing)

outsourcing merupakan sistem dimana perusahan yang membutuhkan tenaga kerja mengambil tenaga kerja dari perusahaan khusus yang menyiapkan tenaga kerja . dalam tugas ini saya membaca artikel lalu di review kembali . dari artikel yang sudah saya baca , telah disimpulkan bahwa sistem outsourcing sedang mengalami permasalahan dalam pengawasan , dikarenakan sekarang banyak agen outsourcing yang tidak patuh .

sistem outsourcing juga dikatakan sebagai sistem yang tidak manusiawi karena tidak bisa melindungi para tenaga kerja apalagi kaum lemah .sebagai contoh , jika suatu perusahaan telah memiliki tenaga kerja yang sudah bekerja betahun-tahun dan tiba-tiba menemukan tenaga kerja yang bersedia diberi upah yang lebih murah , maka tenaga kerja yang sudah bekerja bertahun-tahun tersebut bisa digeserkan ataupun kehilangan pekerjaan .

yang saya ketahui dan menurut saya , yang paling tidak menginginkan sistem ini adalah buruh karena sudah sering kita lihat diberita bahwa sering kali buruh berdemo karena mudahnya mereke terPHK.

tetapi dalam kenyataan keadaan sekarang memang banyak perusahaan yang memakai sistem outsourcing .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar