Minggu, 29 Juli 2012

tugas ekonomi ( permasalahan pembangunan ekonomi)

Permasalahan pokok yang dihadapi oleh negara sedang berkembang terletak pada hasil pembangunan masa lampau , banyak yang sudah mengalami perkembangan pertumbuhan ekonomi tetapi masih mengalami masalah kemiskinan . Di negara maju strategi pembangunan ditekan untuk mengalihkan pertumbuhan yang menyangkut kualitas hidup.Penghapusan kemiskinan merupakan pusat dari semua problem pembangunan yang banyak mempengaruhi strategi dan tujuan . pembangunan.pertumbuhan ekonomi yang telah dicapai tidak selalu diikuti pemerataan dan keadilan sosial..

maka dari itu kelembagaan sangat penting dalam masalah pembangunan yang dihadapi (kemiskinan) .  kelembagaan ini berperan penting dalam meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat miskin, dalam memanfaatkan kesempatan ekonomi yang ada.

jadi kesimpulannya , untuk menghilangkan permasalahan pembangunan ekonomi yaitu kemiskinan harus adanya kerjasama antara kelembagaaan dan masyarakat . dimana kelembagaan memberikan  tiga hal penting, yaitu etika, hukum, dan ilmu ekonomi.lalu masyarakat melaksanakannya seperti mengutamakan apa yang disebut keperluan mutlak atau sering disebut kebutuhan dasar.

sumber :  http://15forever.wordpress.com/2011/05/22/permasalahan-pertumbuhan-ekonomi-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar