Senin, 16 Juli 2012

tugas ekonomi (ketenagakerjaan)

Permasalahan ketenagakerjaan yang dihadapi Indonesia saat ini sangat sulit, terutama dalam penempatan tenaga kerja baik dalam maupun luar negeri.
menurut Kasubbid Dirjen Bina Penta Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hari Sapto ,persoalan yang dihadapi adalah tidak berimbangnya kebutuhan angkatan kerja dengan kesempatan kerja yang tercipta, sehingga perlu segera diantisipasi. 
dan menurut beliau kesempatan kerja terbatas sangat dipengaruhi oleh tingkat pertumbuhan ekonomi.Di samping itu, rendahnya kualitas angkatan kerja tercermin dari tingkat pendidikan. 


courtesey : http://www.antaranews.com/berita/1248293768/masalah-ketenagakerjaan-indonesia-sangat-sulit


komentar yang dapat saya sampaikan adalah : dari berita tersebut dapat disimpulkan bahwa permasalahan ketenagakerjaan ternyata bisa timbul dari faktor kurangnya skill(kemampuan) dari sumber daya manusia tersebut. sudah kita ketahui , di zaman sekarang skill menentukan segalanya. karena semakin kita mengalami globalisasi semakin pula pesaing yang mantap bermunculan . maka dari itu pada dasarnya para sumber daya manusia harus memiliki pendidikan maupun wawasan yang cukup luas dan tinggi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar